Kamis, 19 Sep 2024
News

Abaikan K3, Proyek Kontruksi SDN Ngabar Anggaran Miliaran Pekerja Tidak Pakai Pelindung

MOJOKERTO/SOROTMATA.COM – CV. PERSADA MULIA, selaku pemenang, nama paket, belanja jasa konstruksi SDN Ngabar (DAK 2024). No, Kontrak : 027/4771/416-10. Prassaar/Vll/2024.
Nilai Kontrak : Rp. 1.897.546.000.00
(Satu Milyar Delapan Ratus Sembilan Puluh Tujuh Juta Lima Ratus Empat Puluh Enam Ribu Rupiah).
Waktu Pelaksaan : 150 (Seratus Lima Puluh) Hari Kalender.
Tamggal SPMK : 05 Juli 2024.
Tahun Anggaran : 2024.

Diduga para pekerja mengindahkan aturan yang telah ditetapkan Pemerintah, terlihat jelas dilokasi para pekerja dengan santainya mengindahkan penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerjanya.

Proyek tersebut berada di bawah pengawasan Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto. Proyek yang kini tengah berjalan tersebut, patut diduga sejak dimulainya pekerjaan hingga saat ini sejumlah pekerja belum pernah diberikan peralatan K3 sebagaimana mestinya.

Informasi yang dihimpun MediaSorotMata.com di lokasi terlihat proyek pekerjaan Kontruksi SDN Ngabar, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto nampak para pekerja tidak dibekali dengan peralatan K3, bahkan diduga proyek tersebut sudah berjalan beberapa bulan.

Dari pantauan MediaSorotMata.com di lapangan pada hari Rabu, terlihat sejumlah pekerja tidak mengunakan peralatan K3 sama sekali bahkan tidak mengunakan semestinya.

Tidak disitu saja, awak media ini mencoba mengubungi Kontraktor yang mengerjakan Konstruksi SDN Ngabar untuk konfirmasi yang lebih jauh, melalui telpon Whatsappnya, tetapi beberapa kali ditelpon melalui whatsappnya tidak ada respon dan tidak diangkat. Kontraktor belum berhasil dihubungi hingga berita ini ditayangkan. (Deddi)



Baca Juga