Jumat, 18 Okt 2024
News

Tenaga Honorer Dinas Kesehatan Di Aceh Sinfkil Dapat Mengikuti PPPK

SINGKIL/SOROTMATA.COM – “1.800 lebih honorer perekrutan PPPK yang kita usulkan sesuai database BKN bisa mengikuti, termasuk tenaga kesehatan. Kita juga buka formasi itu ada di puskesmas, Dinas, dan RSUD,” jelas Ali Hasmi, Kamis (17/10/2024).

Tenaga kesehatan (Nakes) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil dapat mengikuti seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2024. Kepala BKPSDM Aceh Singkil, Ali Hasmi mengatakan, seleksi PPPK yang di buka tahun ini terdiri atas tenaga THK 2 dan honorer yang telah terdata di database BKN.

Database itu, kata Ali Hasmi, telah mencakup honorer tenaga kesehatan, dan mereka pun dapat mengikuti seleksi sesuai formasi yang di buka pemerintah.

“1.800 lebih honorer perekrutan PPPK yang kita usulkan sesuai database BKN bisa mengikuti, termasuk tenaga kesehatan. Kita juga buka formasi itu ada di puskesmas, dinas, dan RSUD,” jelas Ali Hasmi, Kamis (17/10/2024).

Kesempatan lain bagi tenaga honorer yang belum masuk ke dalam database BKN, kata Ali Hasmi juga masih terbuka lebar. Salah satu syarat yang harus di penuhi ialah masa bakti. “Setiap honorer yang belum masuk database, syaratnya masa bakti 2-3 tahun, dan nanti akan dibuka di tanggal 17 November 2024. Kita akan alihkan (mereka) ke tenaga non administrasi,” pungkasnya. (Sah)



Baca Juga