Jumat, 18 Okt 2024
News

Ikatan Pedagang Pasar Masyarakat Deklarasi Dukung Paslon SAE, Mas Iin dan Abah Edy 

SIDOARJO/SOROTMATA.COM – Ikatan Pedagang Pasar Masyarakat Indonesia resmi deklarasi menyatakan dukungan mereka kepada pasangan calon (paslon) nomor urut 2 SAE, Achmad Amir Aslichin dan Abah Edy Widodo dalam Pilkada Sidoarjo yang akan berlangsung pada bulan November 2024 mendatang.

Deklarasi ini digelar di pasar rakyat Desa Bendotretek, Kecamatan Prambom, Kabupaten Sidoarjo, Minggu (13/10/2024). Acara deklarasi ini dipimpin oleh koordinator relawan para pedagang pasar.

Salah satu pedagang yang tergabung dalam Ikatan Pedagang Pasar Masyarakat Indonesia menegaskan bahwa dukungan tersebut diberikan secara sukarela oleh para pedagang yang menginginkan perubahan di Kabupaten Sidoarjo, khususnya Prambon.

“Kehadiran kami di sini murni atas dasar sukarela, tidak ada paksaan atau undangan. Kami sepakat mendukung Mas lin dan Abah Edy agar terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo. Kami ingin ada perubahan nyata di Sidoarjo,” ujar salah satu pedagang.

Dalam deklarasi tersebut, para pedagang juga bisa langsung menyampaikan harapan mereka terkait masa depannya.

Para pedagang, menyatakan keyakinannya bahwa pasangan Mas lin dan Abah Edy akan membawa perubahan positif bagi para pedagang. Ia menyebut pasangan ini sebagai sosok yang sederhana dan dekat dengan rakyat kecil, termasuk pedagang keliling.

“Kami yakin calon Bupati dan wakil Mas lin akan semakin maju lagi. Beliau sosok yang sederhana dan mau dekat dengan rakyat kecil termasuk memperhatikan para pedagang kecil,” cetus salah satu pedagang.

Dia juga mengungkapkan bahwa dukungan terhadap pasangan ini datang dari lebih dari ratusan pedagang yang ada di Prambon yang hadir dalam acara tersebut. Ia berharap kalau diberi amanah pemerintah di bawah kepemimpinan Mas lin dan Aba Edy dapat memberikan pendampingan serta memberikan ruang kepada pelaku usaha untuk berkembang.

Calon Bupati dan wakil Bupati, Mas lin dan Abah Edy, yang turut hadir dalam acara tersebut, menyambut baik dukungan yang diberikan oleh para pedagang.

Menurutnya, keinginan para pedagang mencerminkan harapan besar masyarakat untuk perubahan.

“Dukungan ini memacu semangat kami untuk membawa Sidoarjo lebih baik. Pedagang ingin ada perubahan, dan kami siap memperjuangkan aspirasi mereka,” kata Mas lin.

Ia juga memastikan bahwa jika terpilih, Mas lin dan Abah Edy akan membangun kesejatraan para usaha kecil dan pedagang.

“Kami berkomitmen memenuhi keinginan para pedagang untuk menyamakan kesejateraan. Ia menegaskan bahwa pemerintah harus lebih fokus memberikan dukungan kepada para pelaku usaha kecil untuk meningkatkan taraf hidup mereka. Mas lin juga menyampaikan, dalam deklarasi ini menambah amunisi bagi dirinya dan wakilnya untuk serap aspirasi para pedagang secara langsung. (Gis)



Baca Juga