Selasa, 22 Okt 2024
News

Karateka Putri Koarmada II Raih Predikat Best of The Best Di Ajang Karate Open Tournament Championship Panglima TNI Cup 2024

SURABAYA/SOROTMATA.COM – Bangga luar biasa, salah satu karateka Putri Koarmada II yakni Serda Jas/W Alifia Ummul Hasanah dari Lantamal XIII Tarakan ,sukses mengharumkan nama TNI AL usai berhasil menyabet gelar Best of The Best kategori TNI Polri Putri dalam ajang Karate Open Tournament Panglima TNI Cup 2024, yang baru saja berakhir pada Minggu (20/10/2024) di GOR Unesa Surabaya.

Gelar Best of The Best sukses direbut oleh Serda Alifia setelah mengalahkan karateka Putri dari Pusziad TNI AD dengan skor telak 8-3.

Kegigihan serta totalitas para karateka TNI AL mendapat ganjaran luar biasa dengan diraihnya predikat Juara Umum Open Ke-2, setelah sukses mendulang 6 emas, 4 perak dan 2 perunggu di kejuaraan bertaraf nasional yang diikuti oleh ribuan karateka yang berasal dari 131 kontingen kategori TNI Polri dan umum, dan mempertandingkan 11 kelas.

Sementara itu di tempat terpisah, Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo turut merasa bangga atas prestasi gemilang yang diraih oleh salah satu prajuritnya. Selain rasa bangga, orang nomor satu di Koarmada II ini pun berharap eksistensi dan prestasi dari para Karateka Koarmada II bisa menjadi inspirasi bagi para prajurit TNI AL lainnya, untuk berlomba mendulang prestasi dibidang yang mereka kuasai diluar tugas pokok utama mereka.

Berikut perolehan medali yang berhasil dikumpulkan Prajurit Koarmada II sebagai karateka tangguh.
Kategori TNI-POLRI Juara 1 Kumite perorangan putri dan Perunggu dari kelas Kumite beregu TNI-Polri putri, Kumite perorangan TNI-Polri -75 kg putra, dan Kumite perorangan +68kg TNI-Polri putri.

Selanjutnya Kategori Open, Emas diraih dari Kumite -61 kg Senior putri, Kumite -75 kg senior putra, kemudian Kumite +68 Kg senior putri , lalu Kumite Beregu Senior Putra , dan
Kumite Beregu Senior Putri.

Untuk perolehan medali Perak yakni dari kelas Kumite -75 kg senior putra, dan Kumite +68 kg senior Putri . Sementara untuk Perunggu diperoleh dari Kata perorangan senior putri ,
berikutnya Kata perorangan senior putra, Kata perorangan senior putra, dan Kumite -68 kg senior Putri. (Gis)



Baca Juga