Senin, 16 Sep 2024
News

Karnaval Desa Bendotretek Berlangsung Meriah, Burung Rajawali Terlihat Sangat Memukau

SIDOARJO/SOROTMATA.COM – Guna mengingat jasa pahlawan dalam merebut kemerdekaan, Pemerintah Desa Bendotretek, Kecamatan Prambon Kabupaten Sidoarjo menggelar karnaval keliling kampung, Minggu (1/9/2024) pagi.

Kegiatan di awal bulan September ini diikuti ratusan warga dari 32 Rt dan 3 Rw yang ada di Desa Bendotretek, Kecamatan Prambon, Kabuoaten Sidoarjo. Selain menampilkan berbagai pakaian adat, para peserta juga membawa burug Garuda, tarian-tarian seperti hanoman, dan banyak lagi.

Para warga tampak antusias mengikuti kegiatan yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB. Lenggak lenggok penari diiringi lagu nan rancak membuat penonton terhibur.

Kepala Desa Bendotretek, Anang Darmawan, S.E saat berangkatkan peserta karnaval menyampaikan, bahwa acara karnaval ini merupakan puncak dari serangkaian kegiatan yang sudah diadakan Pemdes Bendotretek.

“Kami mengapresiasi kepada masyarakat Desa Bendotretek yang sudah turut meramaikan kegiatan ini,” kata Anang.

Kades Anang mengaku bersyukur kegiatan berlangsung meriah dan lancar. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya kegiatan ini.

“Warga sangat bersemangat. Mudah-mudahan apa yang sudah didarmabaktikan diganti oleh Allah SWT,” ungkapnya.

Para pengunjung warga Desa Bendotrerek menambahkan, ucapkan terima kasih kepada Kepala Desa dan seluruh pihak yang telah ikut membantu baik secara materi dan dukungan pikiran yang sangat membangun untuk kemajuan Desa Bendotretek.

“Semoga kekompakan ini selalu terjalin, Aamin ya rabbal Alamiin,” tutupnya. (Gis/Nur)



Baca Juga