Senin, 16 Sep 2024
News

Keunikan Kostum Peserta Karnaval HUT Ke- 79 di Desa Sedenganmijen Jadi Pusat Perhatian Penonton

SIDOARJO/SOROTMATA.COM – Kurang lebih ribuan masyarakat tumplek blek dari berbagai elmen masyarakat Desa Sedenganmijen, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo mengikuti Karnaval peringati Hut Ke-79 yang di selengarakan Pemdes Sedenganmijen. Terlihat para peserta berkostum adat padati Lapangan Sedenganmijen. Salah satu peserta dengan berbaju unik warna oranye menjadi kefokusan para penonton juga perbedaan tersendiri, Minggu sore (1/9/2024).

Seperti yang terlihat kostum peserta gambarkan kekecewaan menunjukkan kemunduran semangat pemberantasan korupsi di Indonesia,” jelas penonton inisial Ad. Faktanya akibat dari korupsi rakyat kehilangan hak-hak kehidupannya, seperti bahan pokok mahal, pendidikan dan kesehatan mahal karena uang Negara habis dicuri oleh pejabat korup.

Harapan kami sebagai putra Sidoarjo, saya tidak menginginkan nantinya yang terpilih yang banyak masalah apa lagi terkait korupsi. Seperti Bupati kemarin – kemarin, misalnya Gus Muhdlor, Win Hendarso dan Saiful Ilah yang terlibat kasus. “Kami berpesan siapapun yang nanti terpilih menjadi Pemimpin Sidoarjo bisa membawa Sidoarjo dengan baik, mudah mudahan bapak ibu semua menjadi pemimpin yang aman dan amanah,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, sebut IA menyampaikan, kegiatan karnaval ini tidak hanya menjadi ajang untuk merayakan kemerdekaan, namun juga menjadi momen penting untuk memperkuat tali persaudaraan dan komitmen bersama dalam membangun Desa Sedenganmijen.

“Sejatinya, kemerdekaan yang kita nikmati saat ini adalah amanah yang harus kita jaga dan rawat bersama demi kemajuan bangsa. Selain itu, semangat kemerdekaan juga harus menjadi spirit kita untuk menjaga harmoni dan persatuan Desa Sedenganmijen,” katanya.

Adanya pawai karnaval kemerdekaan kali ini disambut sangat antusias oleh masyarakat dengan dibuktikan banyaknya masyarakat yang memenuhi rute yang dilalui oleh peserta pawai karnaval.

Untuk menambah kecintaan terhadap tanah air dan semarak suasana Kemerdekaan RI, para peserta mengenakan busana adat budaya Indonesia mulai dari pakaian budaya serta berbagai pakaian unik dan menarik lainnya. Kegiatan karnaval berjalan lancar dan di sambut penuh antusias warga,” pungkasnya. (Gis/Nur)



Baca Juga